Kumpulan catatan harian

Rabu, 26 November 2008

You Tube Hadir Dengan Layar Lebih Besar

CALIFORNIA - Setelah sudah cukup lama mendapat keluhan dengan tampilan gambar yang terlalu kecil, situs video sharing terbesar, YouTube, meluluskan permintaan pelanggan setianya dengan ukuran layar yang jauh lebih besar. Kabarnya, konsep layar tersebut diadopsi dari format layar lebar bioskop.

Sebelum melancarkan rencananya,situs yang digawangi Google itu sudah terlebih dahulu mengujicobanya dengan memainkan video berdefinisi tinggi.

"Sudah sejak lama kami mendapat masukan dari konsumen yang menginginkan perubahan di YouTube. Berpegang pada hal tersebut, kami memperbesar ukuran tampilan menjadi 960 piksel sehingga mampu menampilkan refleksi gambar dengan lebih jernih dan kepuasan lebih bagi yang menonton," tulis juru bicara YouTube dalam blog, seperti dilansir dari Nine MSN, Rabu (26/11/2008).

Pergantian ukuran layar diklaim sebagai salah satu dari sekian banyak perubahan yang ditempuh YouTube. Sebelumnya, situs ini juga menawarkan pilihan fitur bertitel 'Theatre View' yang memungkinkan pengguna situs menonton video pilihan mereka dengan lebih besar, terpusat di tengah, dan dihiasi dengan tirai merah virtual di pinggir frame, persis layaknya sebuah layar teater.

Baru-baru ini mereka juga memberikan penawaran bagi pengiklan untuk mensponsori video-video tertentu yang dilengkapi dengan kata kunci khusus untuk mempermudah pencarian.

Selain merenovasi dalam bentuk tampilan,YouTube juga giat menambah koleksi video mereka dengan menggandeng Metro Goldwyn Mayer (MGM). Inisiatif itu diambil untuk menjawab tantangan dari kompetitornya, Hulu, yang lebih dulu menawarkan siaran video dari rumah produksi NBC Universal dan Fox.

Langkah-langkah pembaharuan yang dilancarkan YouTube dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan situs yang dibeli Google pada tahun 2006 seharga USD1,65 miliar tersebut. Sayangnya strategi mereka belum cukup ampuh untuk mengegolkan tujuan mereka.


source : okezone.com





Share:

0 komentar:

Posting Komentar