Kumpulan catatan harian

Jumat, 01 Mei 2015

Strategi Dalam Bermain Clash of Clans

Sudah beberapa bulan ini saya bermain Clash Of Clans. Sambil bermain saya menganalisa beberapa pola strategi player dari Clash of Clans, baik strategi bertahan maupun dalam mendevelop basenya. Kalau pola strategi menyerang sulit untuk dianalisa karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti support clan dan para pembeli gems.

Beberapa strategi bertahan Clash of Clans yang saya temukan antara lain:

1. Save Town Hall
Beberapa player melakukan strategi ini. Biasanya Town Hall di taruh ditegah kemudian dikelilingi oleh defence dan pagar. Dengan harapan Town Hall tidak mudah dihancurkan. Strategi ini bagus bagi player yang gak hobi menyimpan resources.

2. Save Resources
Strategi ini berfokus pada mempertahankan resources. Tapi bagi pemain pemula strategi ini agak sulit karena jumlah unit yang akan dilindungi lebih banyak dibanding hanya mengamankan town hall. Tentunya penentuan letak-letak resouces tersebut sangat berpengaruh. Biasanya storage dicover oleh defence yang menyerang area seperti mortar dan wizzard. Dan unit resources dicover oleh unit defence lainnya.

3. Just Destroy My Town Hall
Strategi ini digunakan dengan cara menaruh town hall dipinggir dah tidak tercover oleh unit defence. Diharapkan musuh akan menghancurkan town hall terlebih dahulu. Diantara town hall dan resources biasanya ditaruh banyak defence agar pasukan lawan habis sebelum menyentuh resources.

Nah berikutnya dalam mendevelop base pun ada beberapa pola, diantaranya:

1. Defense first
Pola ini menitikberatkan dalam pengembangan defence sehingga yang pertama kali dibangun adalah unit-unit defense. cara ini bagus bagi player yang hobinya mernyimpan resources, karena kemungkinan dicuri kecil akibat defence yang oke.

2. Resource first
Sebaliknya pola ini menitik beratkan kepada pengembangan unit-unit resources. Hasilnya resource mereka melimpah karena unit produksinya maksimum, sehingga tidak perlu repot-repot war untuk mengumpulkan resources.

Oke demikian analisa saya sebagai player Clash of Clans pemula. Semoga informasinya berguna bagi kawan-kawan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive