Kumpulan catatan harian

Selasa, 21 April 2015

Tips Belanja Online

Jaman sekarang banyak pedagang yang mulai berbisnis melalui online. Dengan ragam pilihan barang yang diperjual belikan terkadang mempuat rasa ingin belanja kita muncul, apalagi jika ada kata-kata diskon. Namun dibalik kelebihan tersebut tentunya kita harus berhati-hati. Jangan sampai yang tadinya ingin ngejar diskon malah jadi ngejar sellernya gara-gara barang tak kunjung datang. Berikut beberapa tips yang berguna sebelum berbelanja online.

1. Belanja pada situs-situs terpercaya

Jangan terkecoh dengan katalog yang lengkap dan harga yang murah. Pastikan situs penjual tersebut memiliki reputasi baik. Hal tersebut dapat terlihat dari testi-testi atau komentar pembeli sebelumnya serta adanya kerjasama dengan bank atau perusahaan kartu kredit dalam hal pembayaran.

2. Gunakan pihak ketiga dalam pembayaran

Bila anda baru pertama kali membeli online dan anda ingin membelinya dari situs yang tampilannya tidak terlihat proffesional atau dari forum-forum maka anda dapat menggunakan jasa pembayaran pihak ketiga. Sudah ada beberapa pihak atau perusahaan yang menyediakan jasa tersebut.

3. Usahakan transaksi dengan cara COD (Cash On Delivery)

Seller online pribadi biasanya dapat bertransaksi secara COD. Kelebihan menggunakan cara ini adalah kita dapat memastikan barang yang dibeli sama seperti yang ada pada situs sekaligus bertemu dengan sellernya langsung. Tapi usahakan untuk melakukan COD di tempat-tempat ramai.

Sekian beberapa tips belanja online. Semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive