Kumpulan catatan harian

Sabtu, 23 Mei 2015

Tips Menghemat Baterai Pada Android


Kendala penggunaan gadget saat ini adalah cepatnya baterai habis, sehingga jika berpergian beberapa orang selalu membawa power bank sebagai cadangan baterai mereka.
Berikut beberapa tips menghemat baterai gadget anda:

1. Gunakan wifi untuk berinternetan

Penggunaan wifi untuk berinternetan lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan paket data dari operator. Jadi gunakan paket data hanya jika anda tidak menemukan wifi dan jangan lupa dimatikan paket datanya jika telah selesai berinternetan.

2. Matikan GPS

Fitur GPS pada android termasuk salah satu yang membuat baterai cepat habis. Karena GPS akan terus mengecek lokasi dimana anda berada. Kecuali jika anda menggunakannya untuk mencari lokasi melalui google map. Selebihnya silahkan anda matikan saja.

3. Mengatur kecerahan layar

Atur kecerahan cahaya layar pada tingkat minimal. Atau gunakan mode otomatis sehingga kecerahan layar akan berubah dengan sendirinya tergantung dari cahaya luar.

4. Matikan fitur sync

Gunakan fitur sync seperlunya saja dan usahakan menggunakan jaringan wifi agar proses sinkronisasi cepat selesai dan anda bisa langsung mematikan fitur sync.

5. Install aplikasi seperlunya

Bebarapa aplikasi menggunakan service pada android, sehingga biarpun aplikasi tersebut ditutup tetapi prosesnya tetap berjalan secara background.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive