Pages

Download Torrent Menggunakan Situs Zbigz.com

Selasa, 22 November 2016

Bagi kalian yang hobi mendownload, baik film, software dan lain-lain, pasti sudah familiar dengan yang namanya torrent. Torren merupakan file yang berisi berbagai informasi dan metadata BitTorrent dari suatu file yang akan didownload. Sedangkan BitTorrent adalah protocol file sharing peer-to-peer yang tidak lagi menggunakan satu server (atau beberapa server) sebagai sumber downloadnya, melainkan menggunakan komputer pengguna untuk mendownload / mengupload file secara simultan.

Zbigz.com merupakan salah satu situs yang dapat mengubah file torrent menjadi direct link untuk didownload. Zbigz.com dapat digunkan secara gratis/free oleh penggunanya. Tapi versi gratis tersebut dibatasi dari sisi ukuran file dan kecepatan download. Versi gratis hanya dapat memproses torrent yang ukuran file downloadnya maksimal 1 GB, dengan kecepatan download yang terbatas.

Kenapa kita harus mengubah torrent menjadi direct link? Padahal bisa langsung dengan menggunakan aplikasi client torrent. Jawabannya adalah karenan beberapa provider internet membatasi dalam penggunaan aplikasi P2P seperti torrent. Bahkan ada yang melarang untuk menggunakan aplikasi client torrent.

Untuk menggunakan Zbigz, tentu saja kita harus mendaftar terlebih dahulu. Kemudian kita bisa mengupload file torrent kita atau mengcopy link magnet dari situs torrent. Kemudian tunggu hingga zbigz mendownload full file torrent tersebut. Kecepatan download tergantung kepada jumlah seeder file tersebut, Setelah download file dari zbigz selesai, baru bisa kita download file tersebut ke komputer kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pencarian

Tulisan Populer