Kumpulan catatan harian

Rabu, 29 Januari 2020

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jenius

Tidak terasa sudah hampir setahun menggunakan aplikasi JENIUS dari Bank BTPN. Sampai saat ini saya belum pernah merasakan kendala yang berarti. Malah bisa dibilang produk JENIUS ini sangat bermanfaat sekali bagi kalangan milenial. Karena kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh JENIUS dalam mengelola keuangan kita. Fitur-fiturnya sangat mudah dipahami oleh anak-anak muda. Disini saya tidak akan menjelaskan keseluruhan fitur yang ada dalam aplikasi JENIUS, tapi hanya menceritakan pengalaman saya menggunakan beberapa fitur yang ada pada JENIUS. Setelah melakukan pendaftaran dan melakukan verifikasi saya langsung melakukan topup ke saldo utama. Tujuan awal saya buka akun JENIUS adalah untuk menabung, jadi fitur pertama kali yang digunakan adalah fitur Save It. Pada menu Save It ada 3 pilihan paket menabung antara lain Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Flexi Saver merupakan tabungan reguler JENIUS yang dapat ditopup dan ditarik kapan saja. Paket ini sama seperti tabungan biasa pada umumnya. Namun yang paling asyik adalah tabungan ini tidak ada biaya administrasinya. Jadi gak perlu takut tabungan yang sedikit akan habis tiba-tiba. Yang kedua adalah Dream Saver. Paket Dream Saver merupakan jenis tabungan otomatis yang bisa digunakan untuk tujuan tertentu. Besaran tabungan dan waktunya bisa kita atur sesuai kebutuhan. Dream Saver JENIUS hampir sama seperti tabungan berjangka pada bank lainnya. Yang terakhir adalah Maxi Saver. Maxi Saver JENIUS ini hampir sama dengan deposito, bedanya disini tidak ada bilyet yang dicetak seperti bank konvensional lain. Bunga yang ditawarkan pun cukup kompetitif dan tanpa perlu beli materai untuk buka dan tutup deposito. Nilai minimum untuk membuka Maxi Saver adalah 10 juta rupiah. Menu berikutnya yang sering saya gunakan adalah e-Wallet Center. Jaman sekarang pasti sudah banyak yang menggunakan GoPay ataupun OVO. Selain kemudahan dalam melakukan pembayaran produk tersebut juga memiliki banyak promo ataupun diskon cashback. Sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan anak muda yang hobinya mengejar diskonan. Sampai saat artikel ini dibuat jumlah merchant e-wallet yang bekerja sama dengan JENIUS ada 5, yaitu GoPay, OVO, Dana, LinkAja, dan M-Tix. Untuk menambahkan e-wallet tersebut cukup mudah, hanya menggunakan nomor handphone yang terdaftar pada masing-masing e-wallet tersebut. Setelah didaftarkan kita bisa melakukan topup ke masing-masing e-wallet tersebut. Fitur Send It dari JENIUS juga sering saya gunakan. Fitur ini digunakan untuk melakukan pengiriman atau transfer uang ke nomor rekening lain. Untuk transfer ke sesama pengguna JENIUS, kita dapat menggunakan cashtag sebagai rekening nomor tujuan. Selain transfer uang dalan Send It juga bisa melakukan pembayaran tagihan pada umumnya.

Fitur berikutnya adalah Card Center. Saat pertama kali mengaktifkan akun JENIUS kita akan mendapatkan satu kartu fisik dan satu kartu virtual. Kartu fisik akan dikirimkan ke alamat yang didaftarkan sebelumnya. Merujuk dari sumber lain dikatakan bahwa kartu virtual dapat digunakan untuk belanja online yang biasanya harus menggunakan kartu kredit. Pertama kali saldo kartu utama akan terhubung ke saldo aktif dalam bentuk rupiah. Dalam menu Card Center kita dimungkinkan memiliki kartu fisik JENIUS tambahan yang nantinya kartu tambahan tersebut akan memiliki saldo masing-masing. Hal tersebut sangat berguna untuk membatasi pengeluaran agar tidak melebihi jumlah saldo yang diberikan pada masing-masing kartu. Asyik bukan fitur-fitur tersebut? Tentunya itu hanya sebagian dan belum seluruhnya fitur dari JENIUS saya gunakan. Oh iya ada lagi satu fitur yang sangat menarik yaitu Awards. Fitur ini yaitu JENIUS memberikan gratis biaya transfer antar bank dan biaya tarik tunai di ATM prima/bersama. Topup e-wallet termasuk juga dalam transfer antar bank. Jumlah transaksi gratis yang didapat berdasarkan level yang sudah ditentukan pihak JENIUS. Saat ini apabila saldo rata-rata minimal 10 juta gratis biaya transfer dan tarik tunai masing-masing 25 kali setiap bulan. Jika saldo rata-rata minimal 1 juta gratis transfer 15 kali dan tarik tunai 5 kali. Dibawah itu tidak mendapatkan gratis biaya dan akan dikenakan biaya layanan sesuai aturan JENIUS. Jadi berdasarkan jabaran fitur-fitur JENIUS diatas, tidak ada alasan lagi susah untuk menabung. Mau sedikit atau banyak uang ditabung pada JENIUS, tentunya tidak akan habis sendiri, karena tidak ada biaya administrasi yang dikenakan JENIUS hingga saat artikel ini dibuat. Bagi yang berminat dan akan mendaftar rekening baru JENIUS bisa mengisi referral dengan cashtag $adhitya25.

Share:

1 komentar:

  1. Look at the way my pal Wesley Virgin's adventure begins in this shocking and controversial video.

    Wesley was in the army-and soon after leaving-he unveiled hidden, "MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get anything they want.

    THESE are the EXACT same tactics lots of celebrities (notably those who "come out of nowhere") and top business people used to become rich and successful.

    You've heard that you use only 10% of your brain.

    Really, that's because most of your BRAINPOWER is UNTAPPED.

    Perhaps that conversation has even taken place INSIDE your own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind about 7 years back, while riding an unregistered, beat-up trash bucket of a car with a suspended driver's license and $3 in his pocket.

    "I'm very frustrated with going through life check to check! When will I become successful?"

    You took part in those questions, isn't it so?

    Your success story is going to happen. You just need to take a leap of faith in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    BalasHapus